Permainan Tradisional Anak yang Populer

 


Untuk generasi 90-an, sangat mungkin untuk memahami berbagai jenis permainan tradisional. Tapi, bagaimana dengan generasi besar di era serba digital seperti saat ini?

Bagi yang belum tahu, banyak permainan tradisional yang dulu dimainkan oleh anak-anak. Mau tau apapun? Berikut 5 jenis permainan tradisional idn poker yang harus Anda perhatikan:

1. Petak Umpet

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Hide merupakan permainan yang dimainkan oleh banyak anak. Cara bermainnya biasanya yang pertama menentukan siapa yang akan dijaga dan siapa yang harus disembunyikan dari penjaga.

Para penjaga akan dinilai beberapa kemudian idn poker harus menemukan orang yang berlindung. Mereka menemukan bahwa petugas penjaga nanti harus mengubahnya.

2. Gasing

Dulu, anak-anak biasanya bermain-main dengan membuat sendiri. Bagian atasnya sendiri terbuat dari kayu dan menggunakan benang jahit sebagai alat pemintal. Untuk bermain, anak-anak biasanya bermain di atas, tanah, atau benda lain. Selanjutnya puncak setiap anak akan diperebutkan dengan permainan terlama.

3. Lompat Tali

Lompat tali merupakan permainan yang menggunakan karet gelang panjang yang diikat sebagai alat melompat para pemainnya. Mereka biasanya akan memegang kedua tali, dan orang lain akan bertindak sebagai pemain Anda harus lompat tali ke sana.

Cara kerja permainan ini adalah, pemain harus melewati tali tanpa harus menyentuh tali. Jika pemain menyentuh talinya, maka dia harus menjadi penjaga yang menggantikan petugas sebelumnya.

4. Engklek

Engklek adalah permainan yang dimainkan dengan cara memplot di atas tanah, aspal atau lantai. Anak-anak kemudian harus melompat ke plot yang dibuat dengan pola khusus ini.

Cara memainkannya sendiri adalah anak-anak harus melompati plot hanya dengan satu kaki, dan kaki yang lain harus diangkat.

Kemudian, pemain juga diharuskan membawa batu, ubin, atau barang serupa untuk dilemparkan ke dalam plot yang ada di depannya. Nantinya, kotak yang terkena objek akan menjadi milik pemain dan tidak bisa diteruskan ke pemain lain.

5. Egrang

Egrang merupakan permainan tradisional yang sulit dimainkan. Karena pemain harus menjaga keseimbangan di samping, dia harus memanjat dua tongkat dan berjalan dengan tongkat.

Meski tidak mudah untuk dilakukan oleh anak-anak, namun permainan yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Pada dasarnya terkadang digunakan sebagai perlombaan di event bulan Agustus.

0 Response to "Permainan Tradisional Anak yang Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel